Mengharap Cinta Abadi dengan Kedalaman Hati

Mengharap Cinta Abadi dengan Kedalaman Hati

Cinta Abadi dengan Kedalaman Hati

Apakah ada kata lain yang bisa jadi doa selain cinta?

Kata yang penuh harapan dan makna

Di malam ketika bulan purnama datang.

Hai kau,

Yang cukup hanya namamu saja yang kuucapkan,

Hatiku terasa seperti terpesona.

Aku menjadi kaku dan tak tahu harus berkata apa.

Aku ingin melihat matamu

Menikmati keindahan yang terpancar dari kedalaman hatimu.

Semoga cinta kita abadi

Seabadi bayanganmu

Yang selalu hadir dalam ingatanku

By: Heliberta Leki


Analisis

Puisi "Cinta Abadi dengan Kedalaman Hati" membahas tentang perasaan seseorang yang tengah memendam cinta dalam hati kepada seseorang yang spesial baginya. Puisi ini menggambarkan kekuatan dari perasaan cinta yang begitu dalam dan abadi, bahkan melebihi keabadian bayangan sang kekasih.

Puisi ini juga menunjukkan kekuatan dari doa dan harapan yang disampaikan dalam bentuk kata-kata. Kata-kata tersebut diucapkan pada malam bulan purnama, yang memberikan kesan romantis dan indah. Meskipun hanya sebatas nama, namun kata tersebut mampu membuat hati si penulis terpesona dan kaku.

Selain itu, puisi ini juga menggambarkan keinginan si penulis untuk melihat mata sang kekasih dan menikmati keindahan yang terpancar dari kedalaman hatinya. Hal ini menunjukkan bahwa si penulis ingin mengenal sang kekasih dengan lebih dalam dan memahami setiap sisi dari dirinya.

Puisi ini mengandung nilai-nilai cinta dan harapan yang positif. Si penulis berharap agar cintanya dan sang kekasih bisa abadi sepanjang waktu, sebagaimana bayangan sang kekasih yang selalu hadir dalam ingatannya.

Analisis By:

Jos Jeramu

Post a Comment for "Mengharap Cinta Abadi dengan Kedalaman Hati"